• MALANG KUçEçWARA‬ • MALANG NOMINOR SURSUM MOVEOR • MALANG BELONGS TO ME •

24 September 2012

Merger Arema - Pelita Jaya





Menyikapi rencana yang katanya bukan sekedar wacana merger Arema - Pelita Jaya yang beberapa saat ini sangat kencang berhembus di kalangan Aremania dan publik sepakbola indonesia.
Saya pribadi sebagai Aremania mungkin dapat menjabarkannya dalam beberapa klasifikasi.

1. Merger Tim
    Jika merger tim yaitu merger kepelatihan dan pemain saya sendiri sangat setuju mengingat dua klub ini memiliki potensi pemain-pemain yang mumpuni dan berkualitas, sedangkan dari Pelita Jaya kepelatihannya dipegang oleh seorang Coach RD alias Rachmad Darmawan yang tak bisa dielakan kualitasnya dan pribadinya sebagai salah satu pelatih kelas atas di Indonesia. Dan kemungkinan tim yang dibentuk dari kedua klub ini akan menghasilkan tim yang hebat di Indonesia khususnya di ISL (Indonesia Super League).

2. Merger Kepengurusan.
    Jika merger kepengurusan atau manajemennya yang disepakati mungkin sangat bagus mengingat kedua belah pihak memiliki kepengurusan yang sangat baik . Dan kemungkinan Sepakbola industri yang professional akan tercipta. Sedangkan Sponsor atau penyandang dana dalam hal ini Bakrie Group akan lebih fokus untuk mengucurkan dananya sehingga masalah finansial yang selama ini dialami Arema FC setiap musim akan teratasi.

3. Merger Nama
    Nah ini dia yang saya pribadi kurang setuju dikarenakan nama klub bagi kedua belah pihak sangat sensitif yang berhubungan dengan sejarah dan perjuangan kedua klub selama berlaga di Persepakbolaan Indonesia.
Apa Jadinya jika nama AREMA FC/ AREMA INDONESIA/ AREMA MALANG yang selama ini menghiasi jiwa Aremania  dan insan sepakbola di Iindonesia menjadi AREMA PELITA BAKRIE atau mungkin AREMA BAKRI PELITA JAYA.
Sungguh sangat disesalkan dan sangat dikecam oleh Aremania, Dan inilah yang pokok dalam merger yang menjadi kontroversi di Aremania.

4. Merger Supporter
    Kalau hal ini saya sendiri sulit menjelaskannya. Bagaimana menurut nawak-nawak semua dengan merger supporter? Apakah setuju? Apa namanya akan jadi Aremania P-Man. hehehe... :)

Apapun yang akan terjadi nanti, benar tidaknya, Jadi tidaknya merger kedua klub kita hanya bisa berdoa dan berharap agar klub kesayangan kita menjadi lebih baik dalam segala aspek dan tetap pada 'kodrat' dilahirkanya.
Kita gak bisa memprotes dan "cawe-cawe" terlalu jauh. We are Supporter and stay walk on the line.
Salam Satu Jiwa untuk sebuah Satu Arema yang lebih baik.

Batu, 24 September 2012
Nazruel D. Cokrow (Seorang Aremania yang ''nyocot')

0 Comment:

Posting Komentar